[EVENT PRESS RELEASE] WEBINAR CONTENT MARKETING IN DIGITAL MEDIA ERA

 

Digital Media dan Advertising Universitas Budi Luhur mengadakan webinar pada tanggal 25 Mei 2021, dimulai pada pukul 16.00 sampai 17.00 WIB yang berlangsung secara online menggunakan platform zoom meeting. Webinar ini membahas tentang Creative Content In Digital Era. Pembahasan webinar kali ini mengajarkan kita untuk memanfaatkan kemajuan teknologi  yang semakin berkembang dengan adanya konten kreatif.

Webiar ini mengundang Nadia zein beliau adalah Founder & CEO of WeThrive sosial impact creative agency dan fahrezi sebagai Moderator. Materi yang disampaikan tentang konten marketing di era digital.

Apa itu “Content Marketing” strategi marketing dalam membuat konten yang relevan dengan audience. Jika tidak relevan audience tidak mau menikmati konten yang kita buat, konten yang tidak relevan audience akan skip konten yang kita buat

Pada 5-6 tahun terakhir bahwa digital media telah di lirik sebagai new media yang cocok untuk mengadakan campign atau pun iklan, untuk membangun sebuah citra brand atau pun personal branding. Kita harus memahami apa itu konten marketing, marketing berevolusi, marketing harus mengikuti perkembangan jaman, harus mengikuti trend konsumen.

Tujuan dari marketing adalah “menjual” mengubah pemikiran calon konsumen dari “ingin” (keinginan) menjadi “butuh”(kebutuhan), tujuan dari konten marketing adlah menciptakan akusisi,awareness,dan apa pun yang menjadi tujuan marketing yang di butuhkan.

Perbedaan dari tradisional marketing dan digital marketing secara sederhananya, pada tradisional marketing para konsumen adalah pasif dimana iklan yang ada adalah 1 arah penonton tidak bisa melakukan tindakan timbal balik,jika di digital marketing konsumen menjadi aktif dimana konsumen bisa melakukan tindakan terhadap iklan dengan contoh kita bisa “lewati” di iklan dan konsumen bisa memilih konten seperti apa yang ingin di lihat itulah tantanganya.

Riset mengatakan rata rata orang Indonesia jika melihat konten sosmed hanya 1 detik yang mereka perhatikan, jika konten tidak memiliki stoping power maka konten yang dibuat akan dilewati, dengan begitu marketer harus mengetahui “teknik teknik” yang benar seperti tata letak, penulisan headline, copywriter.

Hal yang wajib diketahui untuk membuat konten marketing yang baik adalah mengetahui audience yang kita akan targetkan, ketahui siapa audience kita, ketahui kebiasaanya, ketahui audience tersebut membuka sosial media pada jam berapa, perbanyak evaluasi terhadap konten untuk mengetahui target audience yang ditargetkan.

Target audience adalah hal yang penting dan mengetahui audience hal yang sangat penting dalam pembuatan konten marketing, dan juga konten marketing harus memanusiakan brand, dengan cara membalas komen para audience dan membalas chating para audience dengan baik.

Kosentrasi Digital Media & Advestising (DMA)

Menyelenggarakan acara webinar tahunan. Webinar kali ini kami mengadakan tiga sesi webinar, webinar yang kedua ini bertemakan “Content Marketing in Digital Era”. dan jangan sampai terlupakan sesi webinar ke tiga dengan tema :  How To Stay Creative During Challenging Times.

Comments are closed.