Workshop: Creative Content in Millennials Era

Digital Media dan Advertising Universitas Budi Luhur mengadakan webinar pada tanggal 17 Mei 2021, dimulai pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB yang berlangsung secara online menggunakan platform zoom meeting. Webinar ini membahas tentang Creative Content In Milenials Era. Pembahasan webinar kali ini mengajarkan kita untuk memanfaatkan kemajuan teknologi  yang semakin berkembang dengan adanya konten kreatif.

Webiar ini mengundang Raden Astra beliau adalah Creative Director at Crimson Agency dan Siti Nur Zahra sebagai Moderator. Materi yang disampaikan tentang konten kreatif di masa kini. “ Content yang creatif itu yang membuat orang merasa senang, terkagum, dan bermanfaat, viral adalah bonus dari kamu membuat konten yang kreatif. “

Untuk membuat konten yang kreatif kita harus memiliki banyak sekali referensi dalam pembuatan konten, melihat kompetitor pun bisa menjadikannya refernsi bagi konten yang sedang kita kerjakan

Mengikuti atau follow akun akun yang sedang trend seperti dagelan, awreceh, dan lain lain bisa juga follow akun berita seperti babe,kompas, dan lain lain dengan memfollow akun tersebut diharapkan kita melihat hal hal baru dan fresh agar pemikiran kita terpancing untuk membuat konten yang baik dan menarik hal tersebut di karenakan kita memiliki banyak referensi.

Raden astra berpendapat bahwa “sesuatu hal yang sudah memasuki ranah internet maka di situ akan ada selamanya” dengan kata kata seperti itu Raden astra juga menjelaskan “jika kita ingin membuat suatu konten yang viral buat lah konten yang baik, karena konten yang di buat akan selamanya ada di internet.

Zaman sekarang semua orang ingin menjadi viral, tidak bisa di pungkiri viral adalah suatu hal yang banyak orang inginkan tetapi viral bukan lah segalanya melainkan “angka bukan lah patokan tetapi pesan yang di sampaikan dapat tersampaikan dengan baik dan banyak audience yang merasakan keresahan yang sama di dalam konten tersebut”

Angka bukan lah patokan yang mutlak oleh karena itu jika membuat konten jangan niat jika membuat konten ini akan banyak yang melihat, niatkan membuat konten agar produktif, agar kreatif sehingga kita membuat konteng yang dari hati tidak ada paksaan.

Buat lah karakter yang sangat melekat dengan diri kalian untuk membuat konten sebagai contoh aulion, aulion adalah orang yang sangat kreatif dan konten nya sangat unik, dengan karakter yang kuat kalian bisa membuat audience mengingat karakter konten kalian dengan mudah.

Kesimpulan dari webinar ini kita bisa memulai membuat konten dari diri kita sendiri, dari kreatifitas yang kita punya dan harus punya banyak pengetahuan. Selain itu dalam membuat konten kita juga selalu mencoba hal yang baru dan konsisten. “membuat content jangan mengutamakan keviralan, viral itu bonus “ jadi kita harus mengutamakan kekereatifitas dalam konten.

Comments are closed.